top of page
  • Writer's pictureprestasiglobalid

Inilah 11 Keutamaan Membaca Ayat Kursi Setiap Hari


Keutamaan Membaca Ayat Kursi - Sekolah Prestasi Global

Ayat Kursi merupakan ayat ke 255 di surat Al-Baqarah dalam kitab suci Al-Qur’an. Anda mungkin sering mendengar bahwa menghafal dan membaca ayat ini banyak membawa manfaat bagi umat Islam.


Berdasarkan riwayat hadis dan ahli kitab, Ayat Kursi memiliki posisi tersendiri dalam ajaran Islam. Tak hanya sebagai bacaan dan kajian, ayat yang terdapat dalam surat Al Baqarah ini memiliki manfaat yang banyak.


Apa Itu Ayat Kursi?

Sesuai dengan yang kami sebutkan di atas, Ayat Kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Qur’an, tepatnya ayat ke 255. Ayat ini secara spesifik mendapatkan nama itu karena menyebutkan kata Kursiyyuhu. Dalam bahasa Arab, kata ini secara harfiah berarti kursi atau singgasana.


Namun, menurut kitab tafsir Al Munir dari Syaikh Wahbah Az Zuhaili, asal makna kata ini adalah dari Al Ilmu atau yang berarti ilmu. Hal itu pulalah yang membuat para ulama memiliki sebutan Al Karaasi.


Namun, beberapa ulama juga berpendapat bahwa makna Al Kursi berarti kekuasaan. Kekuasaan yang dimaksud tentu saja adalah kekuasaan Allah Swt.


0 views0 comments
bottom of page